Paripurna Istimewa Dengar Pidato Kenegaraan Presiden

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, menggelar rapat paripurna istimewa mendengar pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (16/8/2017), pukul 10.00 WIB.

Paripurna istimewa ini dihadiri oleh anggota dewan dan jajaran Forkopimda. Selain itu juga hadir beberapa tamu undangan penting yang datang untuk menyaksikan pidato kenegaraan presiden.

Dalam pidatonya secara langsung, Presiden menyampaikan pemerataan pembangunan daerah yang dikebut oleh pemerintah. Seperti pembangunan daerah di wilayah Indonesia timur.

Selain itu, pemerintah juga telah mengupayakan keadilan sosial dibidang ekonomi bagi masyarakat pinggiran. Diantaranya menyetarakan harga BBM dan semen, demi terwujudnya keadilan.

"Pemerintah terus mengupayakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, kita terus berbenah demi kemajuan bangsa," ucap Presiden dalam pidatonya.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi mengatakan, paripurna istimewa ini adalah untuk mendengarkan pidato kenegaraan dari presiden secara langsung melalui siaran televisi.

Kegiatan pidato kenegaraan ini selalu dilakukan setiap tahunnya, sebelum pelaksanaan upacara kemerdekaan 17 Agustus yang dilaksanakan di masing-masing daerah.

"Kita undang forkopimda untuk menyaksikan dan mendengarkan pidato presiden secara langsung, karena besok kita melaksanakan upacara kemerdekaan sendiri," ujar Miyadi kepada blokTuban.com. [nok/rom]