Rayakan HUT RI, TNI Polri Gendong Istri Sambil Lari

 

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemandangan berbeda terlihat di belakang halaman Mapolres Tuban, Selasa (15/8/2017).

Saat itu, para anggota Kepolisian Polres Tuban dan anggota Kodim 0811 Tuban mengikuti lomba bersama, dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Beragam lomba diadakan dan diikuti oleh kedua institusi penegak hukum dan pertahana  negara tersebut. Mulai dari lomba balap gapyak atau terompah panjang, memasukkan paku ke dalam botol, membawa balon di punggung, dan lomba gendong istri dengan cara berlari.

"Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya Kepolisian Polres Tuban dan anggota Kodim 0811 Tuban," kata Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad.

Para peserta dari keduanya tampak menikmati perlombaan yang ada. Mereka berlomba-lomba untuk menjadi yang nomor satu dari peserta lainnya.

Bahkan, pemandangan cukup menarik terlihat saat anggota dari keduanya terjatuh ketika menggendong pasangannya dengan cara berlari, karena mereka berusaha untuk mencapai finish pertama.

"Anggota dari kedua instansi TNI dan Polri tampak menikmati lomba, ada yang jatuh tapi masih tertawa lepas. Intinya kegiatan lomba bersama ini untuk meningkatkan soliditas dalam menjalankan tugas sehari-hari," pungkas perwira dengan pangkat dua melati di pundak itu. [nok/col]