Kecelakaan Beruntun di Pantura Tuban, Satu Nyawa Melayang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Nyawa seorang ibu melayang, akibat kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Tuban-Bulu turut Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (26/7/2017) tadi. Kecelakaan yang melibatkan truk tronton, mobil pick up, dan tiga motor itu terjadi di dekat pintu masuk terminal wisata Tuban, sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan saksi di lapangan, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungky Sambodo mengatakan, kejadian bermula dari kendaraan dump truk tronton Nopol W-9683-UD melaju dari timur ke barat. Tiba-tiba saja, rem kendaraan yang dikemudian oleh Wiji (52) kurang berfungsi dengan baik.

"Kejadian bermula dari kendaraan yang dikemudikan warga Wonorejo RT 2 RW 2 Kecamatan SB Gempol, Kabupaten Tulungagung itu remnya blong dan menghantam 4 kendaraan di depannya," kata Nungky.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com di lapangan, 4 kendaraan yang dihantam truk tronton tersebut berjalan searah dari Timur (Tuban) ke Barat (Bulu).

Menurut Perwira Polri itu, kendaraan yang pertama dihantam tronton adalah mobil Pick Up Nopol K-1795-TD yang dikemudikan Iswanto (36) asal Desa Karangasem, RT 02 RW 03 Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Kendaraan itu kemudian terpental ke kanan dan tronton tetap melaju dan menghantam tiga motor.

"Mobil pick up yang sebelumnya berjalan searah didepannya, terdorong dan bergerak ke kanan. Kemudian tronton tersebut masih tetap melaju dan berturut-turut menabrak 3 motor dari belakang," beber Nungky.

Berdasarkan identifikasi petugas, ketiga pengendara motor tersebut diketahui, yang pertama Supriyono (46), warga Desa Ngimbang, RT 02 RW 01 Kecamatan Palang, Tuban. Korban luka-luka itu diketahui mengendarai motor Suzuki Satria No.pol S-4591-HS.

Kedua, Sutiono (50) berboncengan dengan Prihatin Sri Lestari (48) warga Jalan Panglima Polim Gang Sidorukun I No 35, Bojonegoro. Mereka menumpangi sepeda motor Honda Revo Nopol S-5672-CR.

Ketiga, satu keluarga yang terdiri dari Rizal Sasmita (39), Diah Eni Prasetyowati (38), dan Muhammad Aska Pratama (3). Satu Keluarga ini diketahui beralamatkan di Jalan Agus Salim 43 Kauman, RT 05 RW 01, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. 

"Satu penumpang motor Beat Nopol AE-4206-KK (Diah Eni Prasetyowati, red) meninggal dunia di tempat," pungkas Nungky. [rof/col]