Seorang Pelajar Tewas Usai Hantam Dum Truk

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah dump truk bernomor polisi S-9437-UE dihantam sebuah motor di Jalan Umum Pakah-Soko Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, Rabu (26/7/2017) sekitar pukul 06.45 WIB. Akibat peristiwa itu, satu orang tewas akibat benturan keras.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungky Sambodo mengatakan, kejadian bermula saat dump truk yang dikemudiKan oleh Hadi Kiswanto (23) mengalami ban bocor. Usai menambal ban, kendaraan yang dikendarai warga Gesing, RT.03/RW.03, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban itu mundur dari pekarangan dan muncul kendaraan roda dua yang dikendarai seorang pelajar bernama Yoga Martin Vibal Nur Islami (18).

"Kecelakaan pun tak terhindarkan, motor pelajar itu menghantam dump truk yang berjalan mundur keluar dari pekarangan, selesai menambal ban," terang Perwira Polri itu, kepada blokTuban.com, Rabu (26/7/2017).

Akibat dari kejadian nahas itu, motor pelajar jenis honda CB 150 Nopol S-6582-EE ringsek pada pagian depan. Pengendaranya yang diketahui putra dari anggota Polsek Soko itu pun juga tak selamat.

"Penyebab kecelakaan untuk sementara, diduga karena faktor pengemudi yang lalai," sambung Nungky, sapaan akrabnya.

Selain mengakibatkan satu nyawa melayang, kecelakan di jalan raya padat penduduk itu juga menelan kerugian material mencapai Rp10 juta. [rof/rom]