Peduli Sesama, Ibu-Ibu BMT Artha Sejahtera Berbagi Takjil

Reporter: Muhammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bulan suci Ramadan merupakan bulan berbagi, sebagaimana dilakukan Ibu-Ibu Koperasi Syariah BMT Artha Sejahtera Cabang Bangilan yang membagikan takjil menjelang Maghrib, Senin (12/6/2017).

Menurut informasi yang disampaikan kepada blokTuban.com menyebutkan, ada tiga titik pembagian takjil yang tersebar di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Antara lain, di Jalan Raya Provinsi Jatirogo-Bojonegoro, Jalan Raya Bangilan-Senori, dan di Desa Ngrojo.

"Di bulan yang penuh berkah ini, pihak koperasi ingin berbagi kepada masyarakat Bangilan maupun pengguna jalan yang menjalankan puasa," ujar seorang karyawan bernama Nur Hidayah Rahmawati kepada blokTuban.com, Senin (12/6/2017).

Dijelaskan ibu satu anak itu, dengan berbagi ratusan takjil sore ini, diharapkan bisa bermanfaat bagi pengguna jalan tidak sempat berbuka di rumah.   

Menurut wanita yang akrab disapa Ida itu, kegiatan berbagi takjil ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama.

"Seratus paket ludes dengan sekejap," ucap wanita berhijab itu usai membagi takjil.

Dari pantauan blokTuban.com, sore hari menjelang azan Maghrib, pembagian takjil ditujukan pada penggguna jalan yang meyoritas pengguna motor. Setiap pengguna jalan yang mengetahui, berhenti tepat di bahu jalan yang menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur itu.

Sementara itu, ibu-ibu dengan cekatan memberi paket kolak dan kudapan ringan untuk membatalkan puasa saat kumandang azan Maghrib. Para pengguna jalan pun, tampak riang menerima dengan senyum merekah di bibirnya. [rof/col]