Tekan Peredaran Miras, Polsek Rengel Operasi Warung

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Untuk itu Polsek Rengel melakukan razia ke sejumlah warung yang ada di wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Razia kali ini, menurut Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar, merupakan bagian dari operasi cipta kondisi. Dimana untuk memastikan kondusifitas menjelang bulan puasa tahun ini.

Beberapa warung mulai dari desa paling timur wilayah Kecamatan Rengel, yakni Desa Banjaragung hingga ujung barat Desa Kebonagung dirazia oleh petugas.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah peredaran minuman keras dan premanisme. Tak hanya itu saja, peredaran petasan yang biasa marak di Bulan Puasa juga menjadi sasaran petugas," kata Musa Bakhtiar, Sabtu (20/5/2017).

Dari hasil pemeriksaan, pada Jumat (19/5/2017), tidak ada warung yang menyediakan minuman keras. Namun demikian, pada setiap tempat yang didatangi, petugas menempelkan selebaran himbauan kamtibmas dan juga kepada tiap pemilik warung.

Kapolsek menambahkan, bahwa kegiatan razia semacam ini akan intensif dilaksanakan, sehingga dengan kegiatan ini masyarakat khususnya umat Islam akan lebih merasa nyaman dalam menjalankan ibadah.

"Kegiatan-kegiatan operasi kepolisian semacam ini akan intensif kami gelar, sehingga umat Islam yang akan melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan akan merasa aman," ujar Perwira Polisi dengan tiga balok di pundak itu. [dwi/rom]