10:00 . Berakhir 5 Juni 2022, Segera Daftarkan Diri di Program Kampus Mengajar Angkatan 4   |   09:00 . Subsidi Minyak Goreng Berakhir 31 Mei, Tiga Pilar Jatirogo Cek Stok di Pasar Tradisional   |   08:00 . Bahaya Makan Mie Instan yang Perlu Diwaspadai, Hindari Mengonsumsinya Terlalu Sering   |   18:00 . Sejumlah Nelayan Palang Nekat Melaut Meski Ancaman Ombak Tinggi   |   17:00 . Info Grafis : Fakta Banjir Rob di Tuban   |   16:00 . 593 CJH Latihan Manasik Haji di Lapangan Perumdin SIG Ghopo Tuban   |   15:00 . Wabah PMK Merebak, Penjualan Daging Sapi di Plumpang Masih Stabil   |   14:00 . Waspada! Angka Kasus PMK di Tuban Naik, Sapi Terinfeksi Menyebar di 14 Kecamatan   |   13:00 . Jasad Nelayan Lamongan Ditemukan Mengapung di Perairan Tuban, Ini Identitasnya   |   12:00 . 5 Perguruan Silat Jenu Komitmen Ciptakan Suasana Kondusif di Kawasan Industri   |   11:00 . Sesalkan Pembangunan Jembatan Glendeng Buru-buru, KNPI: Pemkab Tuban Rugikan Pengguna Jalan   |   10:00 . Sampah Meluber Pasca Banjir Rob, Pedagang di Pantai Magrove Tuban Mulai Bersih-bersih   |   09:00 . Fasilitas Olahraga di Tuban Rusak Diterjang Ombak, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta   |   08:00 . Ini Keunggulan Bumbu Dapur Menjadi Bahan Herbal Sebagai Obat Batuk   |   19:00 . Kandang Rusak Diterjang Banjir Rob, Peternak Ayam Aduan Rugi Rp10 Juta   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Peran Ganda Redy Ferana Dewi, Istri Parajurit Sekaligus PNS

bloktuban.com | Sunday, 07 May 2017 12:00

Peran Ganda Redy Ferana Dewi, Istri Parajurit Sekaligus PNS

Menjadi istri seorang prajurit sekaligus menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mutlak pilihan Redy Ferana Dewi. Ketika memutuskan menikah ia tahu betul tanggungjawab apa yang akan ia emban di kemudian hari.

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sosok lembut dan tegas tampaknya melekat pada diri perempuan yang menjabat sebagai Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI DIM 0811 ini. Sebab selain menjadi istri prajurit, di tangannya pula masa depan anak bangsa diletakkan. Memastikan organisasi istri para prajurit tentara tetap berjalan semestinya menjadi salah satu tanggungjawab utamanya. Selain itu, tidak kalah utama ia dituntut memberikan pengajaran yang dapat mencerdaskan generasi muda di bangku sekolah.

"Juga yang tidak kalah utama, saya harus menjadi ibu yang bisa memberikan kasih sayang bagi anak-anak saya," kata Redy, begitu sapaan karibnya di lingkungan organisasi istri prajurit.
 
Anak pertama dari tiga bersaudara ini mengambil keputusan penting di hidupnya ketika memutuskan menikah dengan Letkol Inf Sarwo Supriyo muda, saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi Universitas Dr. Soetomo Surabaya tahun 1998. Lahir dan besar di Madiun menuntutnya siap siaga menjadi istri yang mendukung dan menyertai langkah suami. Sempat ia mengikuti suami pindah hingga luar pulau beberapa kali untuk menunaikan tugas.

Lantas beberapa tahun kemudian ia mengambil kesempatan mengabdi pada Negara dan diterima sebagai PNS. Tepatnya pada 2009 silam, ia diterima sebagi guru muda di SMPN 2 Blangkejeren, Gayo Lues, Aceh. Dalam menjalankan tugasnya tersebut ia masih satu daratan dengan Sang Suami, namun lebih dari 10 kilometer jarak memisahkan. Selain itu, di pulau berbeda, anak-anak mereka diasuh Sang Nenek-Kakek. Hanya melalui telepon seluler mereka saling melepas rindu.

"Tempat saya mengajar terkenal tempat yang terpencil yang berada di atas awan. Bagaimana tidak untuk sampai pusat keramaian itu harus menempuh jaran belasan kilometer," ujar perempuan kelahiran 1977 ini.

Baginya menjalani profesi ganda itu menjadi tantangan hidup tersendiri. Dalam skala persentase tidak ada pembagian untuk masing-masing peran. Dengan mantap ia menegaskan tiap pekerjaan yang ia lakoni mendapat prioritas sama, seratus persen. Tidak ada kata setengah-setengah bagi ibu tiga anak ini.

Berselang dua tahun kemudian, ia menggunakan kesempatan pindah mengajar dan kembali ke tanah kelahiran. Masih mengajar mata pelajaran Matematika, namun lebih dekat dengan keluarga yakni di SMPN 2 Dagangan-Madiun. Tidak berhenti disitu, pada 19 Januari 2016 ia secara resmi menjabat sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI DIM 0811.

"Dalam waktu satu minggu harus bisa membagi waktu antara mengajar dan menjalankan organisasi saat ini," tambahnya.[dwi/col]

Tag : prajurit, pns, istri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 May 2022 14:00

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban Tuban merupakan rumah bagi industri besar skala nasional dan multinasional didalamnya. Sepanjang tahun 2020 realisasi penanaman modal asing (PMA) di Tuban mencapai 5,9 triliun rupiah yang menempatkan Tuban sebagai penyokong...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more