12 SMPN dan 1 SMP Swasta Siap UNBK Besok

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tuban siap melaksanakan Ujian Nasional yang akan diselenggarakan, Selasa, 1 Mei 2017. Namun hanya ada 13 sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sementara sekolah lainnya akan melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) seperti biasa.

Disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid, bahwa ada 13 sekolah siap melaksanakan UNBK yang akan diselenggarakan mulai besok. Dari ke 13 sekolah tersebut, di antaranya terdiri dari 12 sekolah negeri, dan satu sekolah swasta yang ada di Tuban.

"Ada 13 sekolah yang siap melaksanakan UNBK," kata Nur Khamid kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Senin (1/5/2017).

Mantan Kepala SMA Negeri 1 Soko itu menyebutkan, dari 13 sekolah itu antara lain SMP Negeri 1, 3, 5, 6, 7 Tuban, SMP Rengel, Plumpang, Semanding, Jatirogo, Soko, Merak Urak, Widang, dan satu sekolah swasta yaitu SMP Katolik Ronggolawe.

"Awalnya hanya ada SMPN 1 dan 3 saja yang siap UNBK, namun kini ditambah 10 sekolah negeri dan 1 sekolah swasta, sehingga menjadi 13 sekolah," pungkasnya.[nok/col]