1.500 Siswa SD se-Montong Ikut Jalan Sehat Berhadiah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com -  Sekitar 1.500 murid Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, mengikuti acara jalan sehat berhadiah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017.

Acara yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah se-Kecamatan Montong tersebut, bertempat di lapangan Desa Montongsekar, dengan acara utama jalan sehat menempuh jarak sekitar 3 kilometer.

Menurut Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah se-Kecamatan Montong, Ramijan mengatakan, bahwa jalan sehat berhadiah ini diikuti oleh seluruh murid dan guru SD se-Kecamatan Montong, serta partisipasi dari ratusan wali murid.

"Peserta sangat antusias mengikuti jalan sehat berhadiah, didukung lagi dari partisipasi wali murid yang sangat semangat," ujar Ramijan, kepada blokTuban.com, Sabtu (29/4/2017).

Ia menambahkan, acara jalan sehat berhadiah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hardiknas tahun 2017. Dimana pada Maret lalu telah diselenggarakan berbagai macam perlombaan.

"Pada maret lalu, kami selenggarakan berbagai macam perlombaan," tambahnya.

Ia mengaku, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina prestasi siswa-sisawi dibidang akademik maupun non akademik, dan untuk memupuk kebersamaan antara siswa, guru, wali murid dan semua yang terkait untuk memajukan pendidikan. [hud/rom]