Tentara Masuk Desa Fokuskan Bangun Sarana Fisik

Reporter: Dwi Rahayu 

blokTuban.com -  Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) oleh Kodam V/Brawijaya ke 98 yang salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Tuban fokus pada pembangunan sarana fisik. 
 
Diketahui kegiatan TMMD yang dijadwalkan serentak mulai tanggal 05 April hingga 04 Mei 2017 dilaksanakan  di beberapa kabupaten,  di antaranya Tuban, Jember, Trenggalek, Bangkalan dan Banyuwangi. Kegiatan di Tuban dipusatkan di Dusun Bangolan Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban dengan fokus sasaran pembangunan fisik. 
 
"Pembangunan fisik yang dimaksud meliputi pembuatan jalan desa, pembuatan gorong-gorong, dan pembuatan MCK bagi warga, dan kegiatan non fisik meliputi pengobatan massal, bakti sosial, penyuluhan dan sosialisasi," ujar Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, Rabu (5/4/2017).
 
Sukadana menambahkan, TMMD dilaksanakan sebanyak 3 kali dengan harapan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan daerah tertinggal. Terlebih dengan adanya keterlibatan langsung unsur kepolisisan, masyarakat dan pemerintah.
 
Perwira Tinggi berbintang dua ini berharap, agar seluruh personelnya untuk menjalankan program tersebut dengan sebaik mungkin dan terselesaikan sesuai batas waktu yang sudah ditentukan dan mampu menjunjung tinggi nama baik TNI demi keutuhan NKRI .
 
Pembukaan TMMD ke 98 tersebut dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Bupati Tuban Fathul Huda beserta Forkopimda Kabupaten Tuban dan ratusan pelajar yang antusias menyaksikan orang nomor 1 di Jawa Timur hadir di tengah-tengah masyarakat. [dwi/col]