UPTD Dikpora Montong Gelar Diseminasi MBS

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban bekerja sama dengan USAID Prioritas menyelenggarakan diseminasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

Diseminasi yang dijadwalkan selama tiga hari tersebut diselenggaran di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakel No.311 Kecamatan Montong. Pemateri yang hadir dari USAID Prioritas dan dihadiri oleh kepala sekolah, guru dan komite sekolah dari semua SDN gugus III Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Montong.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ikhwanudin mengatakan, Diseminasi MBS ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu agar kepala sekolah, guru dan komite sekolah bersama masyarakat dapat membuat evaluasi diri serta dapat menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS), RKTS Dan RKAS.

"Kepala Sekolah harus mau dan mampu mengikuti perkembangan zaman, supaya memperoleh informasi yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas manajemen di sekolah yang dipimpinya," kata Ikhwanudin kepada blokTuban.com.

Pria yang juga sebagai Kepala Sekolah SDN Pakel tersebut berharap dengan adanya diseminasi MBS ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas pemangku kepentingan sekolah dalam perencanaan dan penganggaran yang partisipatif, transparan dan akuntabel.

"Diharapkan diseminasi MBS ini mempunyai hasil dan mampu meningkatkan kapasitas pemangku kepentingan sekolah dalam menyusun laporan kegiatan sekolah yang akuntabel," tambahnya.[hud/col]