Ratusan Pelajar TK Ramaikan Lomba Mewarnai

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan pelajar Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Bangilan, Tuban mengikuti lomba mewarnai di pendopo kecamatan setempat, Sabtu (25/3/2017). Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Bangilan itu dalam rangka menyambut hari Kartini.

Ketua IGTKI Kecamatan Bangilan menjelaskan, biasanya kegiatan dalam rangka menyambut hari Kartini berlangsung bulan April mendatang, namun di Kecamatan Bangilan digelar lebih awal. Sebab menurut dia, di bulan April agendanya sangat padat.

"Biasanya kita gelar bulan April, tetapi hari ini sudah kita lakukan karena bulan depan agendanya full," jelas ketua IGTKI Kecamatan Bangilan, Diana Kholida saat ditemui blokTuban.com, Sabtu (25/3/2017).

Tujuan digelarnya lomba mewarnai itu, kata Diana, begitu ia disapa menjabarkan, lomba mewarnai yang diikuti 200 peserta itu untuk menanamkan jiwa ukhuwah atau sosial anak, kreatif anak mewarnai gambar, dan meningkatkan perkembangan sensor motorik mereka.

Anak sangat antusias, mereka juga sudah mampu mewarnai secara mandiri. Sengaja orang tua yang mengantar tidak diperkenankan panitia membantu buah hatinya, cukup menyaksikan dan mensupport dari jauh.

"Selain itu, kegiatan di kecamatan ini juga dalam rangka menyiapkan peserta lomba di tingkat Kabupaten pada pertengahan April mendatang," tandas ibu guru di TK Muslimat NU 06 Sidodadi itu.

Sesuai aturan panitia, dari peserta perwakilan 26 lembaga itu, akan diambil juara satu, dua, tiga, dan juara harapan. Setelah itu, para juara akan dibina dan dipersiapkan untuk dikirim ke Tuban mewakili Kecamatan Bangilan. [rof/rom]