450 Anak di Kerek, Ikuti Festival Mewarnai di Perpustakaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 450 peserta anak-anak yang terdiri dari lembaga TK/RA/PAUD se-Kecamatan Kerek memadati Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek. Mereka memadati perpustakaan umum tersebut untuk mengikuti Festival Mewarnai yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Tuban, Selasa (21/3/2017).

Festival mewarnai yang digelar di Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tersebut, turut dihadiri oleh Muspika Kerek, serta Khusnul Hadi Kusuma Ketua UPTD Dinas Perpustakaan, yang mewakili Joko Prijono selaku Kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban.

Salah satu guru Rofik, kepada blokTuban.com ia mengaku dalam acara diikuti sebanyak 27 PG se-Kecamatan Kerek. "Total ada 450 peserta anak-anak. Mereka mengikuti dengan antusias," kata Rofik kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Khusnul Hadi Kusuma kepada blokTuban.com mengatakan festival mewarnai ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan sekaligus memberikan kesadaran kepada masyarakat, bahwa perpustakaan salah satu tempat sarana untuk belajar.

"Kita adakan festival mewarnai ini dan sekaligus menjadikan anggota perpustakaan, maka pada waktu Sekolah Dasar (SD) anak-anak bisa lebih mengenal perpustakaan," katanya.

Ia menambahkan, dalam hal ini mekanisme pendaftaran dalam festival mewarnai ini dilakukan dengan bekerja sama organisasi guru TK, PAUD, RA, Sekaligus Pemerintah Kecamatan. "Kita bekerja sama dengan organisasi guru di Kecamatan Kerek, seperti halnya, IGRA, IGTKI dan Himpaudi," tambahnya.[hud/ito]