Ikuti Lomba Desa, Banjarworo Hari ini Dievaluasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim evaluasi perkembangan atau lomba desa Kabupaten Tuban siang ini dijadwalkan mengunjungi Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Rabu (22/3/2017).

Camat Bangilan, Moh. Maftuchin Riza ketika dikonfirmasi blokTuban.com menuturkan, Desa Banjarworo menjadi salah satu desa di Kecamatan Bangilan yang dikunjungi tim dari lomba desa tingkat Kabupaten Tuban.

Dengan terpilihnya Desa Banjarworo untuk mewakili Kecamatan Bangilan, tentu menjadi kebanggaan untuk berusaha semaksimal mungkin. Menurut dia, lomba desa kali ini, lain dari lomba desa sebelumnya.

"Alhamdulillah usaha desa sudah semaksimal mungkin, semoga penilaiannya bisa lancar," ujar Camat muda itu, Rabu (22/3/2017).

Mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Widang itu menambahkan, setelah dinilai harapannya desa semakin baik, maju, dan mandiri sesuai cita-cita undang-undang desa. Sebab, dengan adanya evaluasi perkembangan desa, tentu pemerintahan dapat pembinaan secara langsung sebagai ajang pembelajaran untuk meningkatkan sistem pengelolaan desa.

"Tentunya desa dapat pembinaan secara langsung dan diharapkan sebagai pemicu kades untuk bergerak lebih baik," pungkasnya. [rof/rom]