Tanam Pohon, Bupati Sindir Perusahaan di Tuban
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda datang dalam acara penanaman pohon dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) di Puncak Banyulangsih, Desa Boto, Kecamatan Semanding, Selasa, 21 Maret 2017, siang.
 
Pada acara tersebut, orang nomor satu di Tuban itu diberi kesempatan untuk berpidato di atas panggung mengenai berlangsungnya kegiatan. 
 
Menariknya, dalam kesempatan itu, pria berlatar bisnis itu justru sempat menyentil keberadaan industi di Kabupaten yang dipimpinnya. "Di Tuban ini banyak perusahaan, namun belum ada penyerapan tenaga kerja secara maksimal," ujarnya di hadapan hadirin.
 
Huda mengatakan, seharusnya keberadaan perusahaan besar, yang ada di Tuban itu bisa memberi manfaat bagi masa sekitar seperti penyerapan tenaga kerja, agar mengurangi pengangguran.
 
Pria asal Montong itu menjelaskan, jika semua kontribusi perusahaan dibidang penyerapan tenaga kerja sudah dilakukan dengan baik. Maka besar kemungkinan peningkatan taraf ekonomi masyarakat akan berkurang.
 
"Ini yang harus diperhatikan perusahaan-perusahaan di Tuban, apapun nama perusahaannya maka ingatlah penganggur di sekitar lingkungan," pungkasnya.
 
Diketahui, di Kabupaten Tuban terdapat beberapa perusahaan besar, seperti Semen Indonesia, Semen Holcim, juga ada Perusahaan minyak. [nok/col]