Maksimalkan Potensi, Warga Harap Ada Bantuan Bibit Lagi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah beberapa pohon rambutan jenis binjai, tumbuh subur di Dusun Lengki, Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, warga berharap adanya bantuan bibit lagi dari pemerintah.

Mereka berharap bantuan bibit tersebut dengan jenis rambutan yang sama. Selain untuk menambah penghasilan warga dusun setempat, pohon rambutan jenis binjai memang cocok untuk ditanam di dusun tersebut.

"Harapan para warga, ada bantuan bibit lagi, karena dengan adanya pohon rambutan yang lebih banyak akan berimbas terhadap perekonomian warga sekitar," kata Kepala Dusun (Kadus) Lengki, Kastur.

Kadus menambahkan, selama ini dengan adanya ratusan pohon rambutan yang tumbuh subur, para warga dari berbagai kecamatan banyak yang memburu rambutan yang dihasilkan dari bumi yang juga sebagai sentra produksi "Krupuk Uyel" tersebut.

"Bagi pembeli yang datang, langsung dipanjatkan dari pohon, sehingga mendapatkan buah rambutan yang segar," sambungnya.

Dari para pemilik rambutan, pembeli yang datang hanya merogoh kocek Rp10.000 untuk mwmbawa pulang satu kilogram rambutan, otomatis para warga yang memiliki pohon tersebut bisa menambah penghasilan bagi ekonomi mereka. [hud/col]