Dari Perlengkapan Aquascape, Nanang Bisa Kantongi 3 Juta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Nanang Istiawan (36) warga Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang mampu menciptakan Aquascape secara otodidak, dalam satu bulan bisa meraup untung sekitar Rp3 juta hingga Rp3,5 juta.

Keuntungan tersebut diperolehnya hanya dari penjualan perlengkapan-perlengkapan Aquascape, yang berada di toko miliknya.
Namun omzet rata-rata apabila dalam satu bulan terdapat Aquascape yang laku, omzet yang diperoleh bisa mencapai Rp5 juta dalam sebulan.

Hal itu seperti yang diungkapkan Nanang saat ditemui blokTuban.com di kios miliknya, ia mengatakan, selain menjual Aquascape, di kiosnya juga menyediakan ratusan perlengkapan Aguascape hasil dirancangan tangan kreatifnya sendiri.

"Saya juga merakit perlengkapan-perlengkapan, namun selain saya jual lokalan, saya juga jual secara online," kata Nanang kepada blokTuban.com.

Hal itu dikarenakan, untuk Aquascape sendiri, tidak setiap bulan laku, sehingga selain di kios yang berada di depan rumahnya itu diisi dengan Aquascape berbagai ukuran, juga ada macam-macam perlengkapan untuk Aquascape.

"Penghasilan dari penjualan perlengkapan-perlengkapannya juga lumayan, karena penjualanya lewat online, "tambah Nanang.[hud/mu]