Kontemporer, Metal Gothic hingga Jazz di Panggung Budaya Loka

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sekelompok anak muda, terlihat enjoy memainkan musik di panggung Budaya Loka, Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Tuban, Senin (17/10/2016) malam. Bukan musik percintaan ala remaja yang mereka bawakan, kelompok musik Unen-Unen dari Kecamatan Rengel, justru meramu musik dari beragam alat 'nyeleneh' yang dimainkan menjadi komposisi bunyi-bunyian ramah telinga.

"Kelompok ini (Unen-Unen) mengeksplore bunyi-bunyian, sehingga tercipta musik yang enak didengar," jelas Ketua DKT Tuban, Joko Wahono, kepada blokTuban.com.

Selain kelompok Unen-Unen, acara musik yang dihelat sebagai salah satu rangkaian Tuban Art Festival 2016 oleh Dewan Kesenian Tuban (DKT) itu menampilkan seniman dari kelompok musik lain yang punya aliran berbeda.

Joko menjelaskan, ikut mengisi panggung musik adalah grup band Wong Lawas, grup band Metal asal Kabupaten Tuban yang sudah nasional. Bahkan akan bertolak ke Kuala Lumpur. Selain itu, ada juga penampilan Fery Jazzy, yang akan membawakan beberapa musik beraliran jazz.

"Kita berharap nanti (DKT) bisa mewadahi semua jenis aliran musik yang ada di Tuban," jelas pria yang baru dilantik sebagai Ketua DKT pada 15 Oktober 2016 kemarin. [pur/col]