Kunjungi TSC, Menpora Janjikan Bantuan Khusus Melalui Menkeu

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi mengunjungi lokasi pembangunan Tuban Sport Centre (TSC) yang bertempat di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (9/10/2016).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan proyek daerah yang menyedot anggaran fantastis senilai kurang lebih Rp 360 miliar.

Imam Nahrowi mengatakan, TSC yang dibangun diatas lahan seluas 10 hektar ini cukup potensial untuk mengembangkan atlet daerah di Tuban.

"Proyek ini sangat bagus untuk keberlangsungan Atlet di Tuban," ujar Nahrowi saat sambutan.

Menteri dari Politisi PKB itu sangat menyadari jika anggaran APBD Tuban tidak cukup mampu untuk menopang anggaran proyek TSC. Oleh karenanya, sebisa mungkin kementerian yang dipimpinnya akan membantu berkaitan dengan anggaran.

"Kita akan kordinasi dengan Menkeu untuk mengalokasikan anggaran khusus TSC, kalau hanya anggaran Kemenpora saja jelas tidak cukup," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda, mengapresiasi atas langkah Menpora dalam memberikan solusi tengah. Segera mungkin pihaknya akan meminta Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husain untuk berangkat ke Jakarta guna menindaklanjuti usulan menteri.

"Jika sudah ada info dari Menpora Wabup akan segera berangkat, dan pembangunan TSC bisa segera dilanjutkan," tutup Huda.[nok/ito]