Semua Korban Ditemukan, Warga Masih Datangi Posko DVI Ante Mortem

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sejumlah warga setempat yang turut prihatin atas kejadian nahas yang menimpa puluhan santri Pondok Pesantren (ponpes) Langitan masih mendatangi posko DVI Ante Mortem di Dusun Mandungan, Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (9/10/2016).

Baca juga: [Penemuan Korban Terakhir Gunakan Metode Check Point]

Salah seorang warga yang ditemui blokTuban.com di lokasi, Feni mengaku baru pertama pulang ke kampung halaman. Ia yang sekarang berdomisili di Surabaya bergegas pulang lantaran beredar kabar terjadi peristiwa nahas di sekitar kampung tempat asalnya.

"Ingin tahu, karenaa mendengar berita dan barang kali ada keluarga (yang menjadi korban, red)," kata warga asal Desa Slawe, Kecamatan Widang itu.

Selain itu, tampak sejumlah santri masih turut berjaga di posko dekat lokasi kejadian. Beberapa santri mengaku sengaja berjaga dan bermalam di lokasi kendati semua korban telah ditemukan.

"Barang kali nanti ada orang minta informasi," kata Ustad Qumaidi yang juga tim pencari asal Ponpes Langitan tersebut.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, tenda dan sejumlah alat penyelamatan seperti pelampung dan perahu penyelamat masih berada di lokasi. Rencananya hari ini  akan segera diambil kembali.[dwi/col]