Puji Prasetyo: Berlaga Perdana di PON, Sabet Medali Emas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kemenangan Atlet Gulat kontingen Provinsi Jawa Timur, Puji Prasetyo, pada PON XIX 2016 Jawa Barat, memang patut di apresiasi. Berkat kemenangan itulah, Provinsi yang dinahkodai Soekarwo mendapat sorotan dibidang cabang olahraga gulat.

Namun, sebelum Puji Prasetyo memastikan kemenangannya, Atlet asal Tuban itu optimis bahwa akan menyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur.

[Baca juga:  Atlet Gulat Asal Tuban Sumbang Emas untuk Jatim ]

"Saya tetap optimis mempersembahkan emas untuk Provinsi Jatim, walaupun ini laga Perdana saya di PON," kata Puji sapaan akrabnya disalah satu hotel di Bandung (Sabtu, 24/9/2016)

Optimistis Puji bukan tanpa dasar, sebab sebelum dia melakoni tanding di ajang PON XIX, dirinya terus melakukan latihan guna memaksimalkan teknik untuk menang, terlebih dia juga telah memiliki pengalaman dibidang gulat yang tidak diragukan lagi.

"Bersama pelatih, latihan terus saya lakukan," terang pria yang kini memasuki jenjang Perguruan Tinggi salah satu kampus di Surabaya.

Meskipun ini adalah tanding perdana di ajang PON, tetapi hal itu tidak membuatnya minder ataupun berkecil hati. Sebab, dirinya yakin bahwa kemampuan yang dimiliki akan menghantarkannya menuju podium dengan nomor urut satu.

"Tetap harus optimis, kita tidak boleh berkecil hati. Ini adalah perdana saya berlaga di PON dan Alhamdulillah bisa meraih emas," pungkasnya.[nok/ito]