20:00 . Peresmian Balai Seni Budaya Nusantara Tuban Dihadiri Nomo Koeswoyo   |   19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |   06:00 . Delapan Kecamatan di Tuban Berpotensi Hujan Petir Hari Ini   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Yahya Abdillah, Juara Umum Story Telling JEC 2016

Luangkan Waktu Berlatih Usai Sekolah

bloktuban.com | Wednesday, 21 September 2016 22:00

Luangkan Waktu Berlatih Usai Sekolah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Yahya Abdillah (14), putra kedua dari pasangan Kholilurrahman (47) dan istri Zahzotun Nikmah (44) itu setiap harinya menimba ilmu di salah satu madrasah yang dinaungi oleh Yayasan Sunnatunnur, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Abid panggilan akrabnya, satu di antara ratusan bahkan ribuan santri yang ada di Senori yang mampu menorehkan sejarah majunya pendidikan di kalangan pesantren di Bumi Wali, sebutan Kota Tuban.

Siswa kelas IX di Madrsah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah Banin Senori, Kabupaten Tuban tersebut dengan hasil kerja kerasnya, mampu membawa nama harum Kecamatan Senori dan almamaternya di perlombaan tingkat provinsi Jawa Timur. Dia meraih Juara Umum Story Telling, Jatim English Competition (JEC) 2016 beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Sabtu (17/9/2016) lalu.

Abid mampu menyingkirkan 122 peserta terbaik yang dikirim MTs sederajat se-Jawa Timur dalam ajang JEC 2016. JEC sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Progam Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan blokTuban.com, Abid dalam mempersiapkan perlombaan JEC, selalu menyempatkan latihan ketika di sekolah. Sehabis pulang dari kelas formal ia belajar di ruang perpustakaan.

"Biasannya saya kalau latihan siang sampai sore, setelah jam formal sekolah," tutur Abid dengan wajah polosnya.

Tidak puas dan berhenti di situ saja, santri kelahiran 29 Mei 2002 itu juga masih tetap semangat untuk meraih cita-citanya. Ia tak pernah puas dengan prestasinya, sehingga terus meningkatkan belajarnya di bidang akademik maupun religinya.

Selain menjalani rutinitas di sekolah Abid juga tercatat sebagai santri Pondok Pesantren Mansyaul Huda Sendang, Senori. Ketika aktifitas sekolah selesai, Abid aktif dan tidak pernah mau meninggalkan kegiatannya di pondok (ma'had) seperti mengaji dan kegiatan keagamaan lain.

Saat ditemui di sela-sela kegiatannya, dia tengah mempersiapkan diri untuk ajang perlombaan Festival Araby se-Jatim.

"Ini lagi latihan guna persiapan mengikuti Lomba Festival Araby se-Jawa Timur pada 24 September 2016 mendatang di Surabaya," paparnya.

Abid menambahkan, dirinya memiliki mimpi besar dan berharap jadi juara lagi. Keinginannya saat ini mampu berprestasi lagi dalam Festival Araby dan membahagiakan kedua orang tuanya.[rof/col]

Profil singkat

Nama: Yahya Abdillah
Lahir: 29 Mei 2002
Usia: 14 Tahun
Ayah: Kholilurrahman (47)
Ibu: Zahzotun Nikmah (44)
Sekolah: MTs Islamiyah Banin, Senori, Tuban

Tag : juara, story, jec, uinsa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat