150 Guru SD Ikuti Workshop Nasional Revolusi Matematika

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan guru Sekolah Dasar (SD) mengikuti Workshop Nasional Revolusi Matematika yang digelar UPT Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (UPTD Dikpora) Kecamatan Senori, Kamis, (8/9/2016).

Selama dua hari workshop yang digelar di SDN Sendang 1 Senori, Tuban itu diikuti sekitar 150 pendidik, agar mendapat cara cerdas kupas soal Matematika dari Master Matematika Indonesia.

Kepala UPTD Dikpora, Kecamatan Senori, Rudi Sulopo kepada blokTuban.com mengatakan, digelarnya workshop nasional Matematika bertujuan sebagai upaya perbaikan pembelajaran Matematika. Lantaran, selama ini pelajaran Matematika menjadi momok bagi siswa yang dipandang sebagai mata pelajaran sulit.

"Workshop Nasional Revolusi Matematika digelar mulai hari Kamis sampai Jumat," terang Rudi panggilan akrabnya, Kamis (8/9/2016).

Lebih lanjut dia mengemukakan, dengan adanya kegiatan workshop diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan guru dalam pembelajaran Matematika di tingkat SD, dan mampu meningkatnya nilai ujian Matematika tahun 2017 mendatang.

Terpisah, salah satu peserta dari SDN Wonosari, Siti Hidayah menyatakan, setelah mengikuti workshop dia berharap mampu menyampaikan materi Matematika dengan mudah dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

"Sangat bermanfaat sekali bagi kami untuk meningkatkan kompetensi di bidang Matematika," tutur GTT asal Senori, kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut guru lulusan PGSD Unirow Tuban itu menambahkan, jika seorang guru menguasai metode penyampaian yang pas, maka peserta didik akan mudah menangkap dan menganggap matematika tak sulit.[rof/col]