Digelar, Lomba Minat dan Budaya Baca

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perpustakaan Umum Tuban menggelar lomba minat dan budaya baca dari semua jenjang pendidikan mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SLTA.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dari Selasa hingga Kamis (6-9, September 2016).

Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Tuban, Joko Prijono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menarik minat baca dan minat kunjung masyarakat, terlebih bagi pelajar.

Selain sebagai wahana untuk membaca, perpustakaan juga menjadi wahana berekspresi dan uji kompetensi diri untuk meraih prestasi.

"Semoga lomba ini bisa menjadi salah satu indikator untuk menunjang minat baca masyarakat Tuban," ujar Joko kepada blokTuban.com

Masih kata Joko, beberapa lomba di antaranya lomba mewarnai bagi siswa PAUD, lomba melukis bagi TK/RA, lomba bercerita bagi siswa SD/MI, lomba pidato Bahasa Inggris bagi siswa SMP/MTs, lomba uji cerdas bagi SMA/SMK/MA, dan lomba menulis artikel tingkat SMA/SMK/MA.

"Harapannya, Semoga dengan acara ini dapat menambah minat baca bagi siswa-siswi di Tuban, besok lomba terakhirnya dan akan dinilai," pungkasnya.[nok/col]