Proaktif Bina Perangkat, Kecamatan Senori Gelar Konferensi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Dalam rangka pembinaan seluruh perangkat desa se-Kecamatan Senori, Pemerintah Kecamatan rutin melaksanakan konferensi perangkat desa di akhir bulan. Hal itu dilakukan guna optimalisasi tugas pokok dan fungsi Kepala Desa dan Perangkatnya.

Pada kesempatan itu pihak kecamatan senantiasa memberikan bimbingan terutama terkait hal-hal teknis pemerintahan. Ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan dalam konferensi perangkat desa yang digelar di Pendopo Kecamatan Senori siang ini, Rabu (31/8/2016).

Diantaranya mengenai pencairan ADD dan DD semester II tahun 2016. Selanjutnya, juga beberapa persiapan untuk Musyawarah Pembangunan Desa (Musyrembangdes) di wilayah Kecamatan Senori.

“Kami selalu dampingi para Perangkat Desa, agar lebih cepat dalam penyelesaian tugas yang berhubungan dengan kemajuan desa,” ujar Sekretaris Camat (Sekcam) Senori, Arif kepada blokTuban.com, Rabu (31/8/2016).

Menurut PNS asal Tuban itu, di Kecamatan Senori ada delapan desa yang sudah bisa mencairkan ADD, sebab segala laporannya sudah rampung. Sisanya empat desa terus mendapat pendampingan guna bisa melakukan pencairan di semester II tahun 2016. Sebagai kegiatan rutin, pelaksanaan ADD difasilitasi mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan hingga pada tahap evaluasi.

“Untuk hari ini kabarnya yang dua sudah selesai tinggal dua desa lagi,” pungkasnya.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, ada banyak peraturan perundang-undangan yang harus dijadikan landasan operasional bagi Pemerintah Desa dan seluruh aparatnya. Olah karenanya, Camat beserta
stafnya selaku Pembina adminisrasi pemerintahan di tingkat kecamatan selalu proaktif memberikan bimbingan, arahan serta pengawasan. [rof/col]