Malam Proklamasi, Nobar Film Perjuangan

Reprter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh Masyarakat Montong, Kabupaten Tuban untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71, mulai dari menggelar malam Tirakatan atau Syukuran, hingga menyuguhkan hiburan yang bersifat mendidik.

Seperti halnya Komunitas Pemuda Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, dengan menggandeng Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STITMA Tuban, Komunitas tersebut mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Film Perjuangan.

Nobar yang diselenggarakan di Kantor Balai Desa Baru tersebut, dihadiri juga Kepala Desa (Kades), Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sumurgung. Dengan tujuan, selain untuk menghibur puluhan warga, nobar ini juga mengandung nilai positif.

"Film yang diputar adalah film perjuangan yakni berjudul 'Perjuangan Arek-arek Suroboyo Tahun 1945 Merdeka Atau Mati'," Terang Ahmad Rozikin selaku Panitia Pelaksana, Selasa (16/8/2016).

Lanjut Roziqin, film ini mengisahkan tentang perjuangan para pemuda-pemuda Surabaya, sehingga ini bisa menjadi motivasi para pemuda sekarang. Disamping itu, genarasi muda juga harus tahu bagaimana perjuangan para pahlawan yang masih hidup atau pun yang telah gugur.

Dengan acara ini kami berharap, nobar yang mengandung nilai positif sekaligus mendidik tersebut menjadi salah satu acara agenda tahunan atau saat momen tertentu.

"Nobar ini bersifat mendidik kepada kaula muda agar mengarah kepada hal yang positif," tandasnya.[hud/rom]