Komunitas Trail Kibarkan Merah Putih di Perbukitan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sehari sebelum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71, Komunitas Trail Tuban (KTT) melakukan pengibaran Bendera sang Merah Putih di perbukitan Goa Kancing, Dusun Telogo, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Selasa (16/8/2016) sore.

Saat pengibaran bendera berlangsung, dengan sikap hormat kepada Sang Merah Putih, komunitas pecinta motor lelaki itu juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara serentak.

Kordinator Komunitas trail Tuban, Khoirul Ulum mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih merupakan penghormatan atas kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Dalam kegiatan kali ini, semua anggota komunitas trail turut dilibatkan.

"Kita melibatkan anggota trail dari beberapa daerah di Tuban, dan kita satukan di Komunitas trail Tuban," ujar pria yang akrab disapa Pakde Ulum itu.

Sementara itu anggota Komunitas Trail Tuban lainnya, Cahyo Hutanto juga menyatakan hal senada, pengibaran bendera merupakan penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Kita mengajak anggota trail mengibarkan Bendera Merah Putih, sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air Indonesia," pungkasnya.

Usai mengibarkan bendera, selanjutnya puluhan anggota komunitas trail langsung menaklukan tanjakan yang ada di perbukitan Goa Kancing.[nok/col]