Ribuan Warga Tuban, Padati Jalan Sunan KaliJogo

Reporter: Khoirul Huda/Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pawai Budaya Nusantara tingkat SMP, SMA/SMK Sederajat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) disambut dengan antusiasme warga dari seluruh penjuru Kabupaten Tuban, Senin (15/8/2016).

Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai jalan protokol di kawasan Kota Tuban, hampir semua jalan protokol di Kota Tuban dibanjiri mayarakat dari berbagai wilayah. Seperti halnya Jalan Sunan Kalijogo yang berada di Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah Kabupaten Tuban maupun luar kabupaten tampak antusias menyaksikan pawai tersebut di Jalan Sunan Kalijogo.

Salah satu pengunjung dari Kecamatan Montong, Ali (24) kepada blokTuban.com mengatakan hampir semua jalan protokol sesak dan dipenuhi oleh masyarakat, sehingga ia menyaksikan di Jalan Sunan Kalijogo, yang masih lumayan longgar.

"Jalan Sunan Kalijogo lebih luas, meskipun tidak langsung melihat dari depan tapi di tempat ini tidak sesak-sesakan," ungkap Ali Kepada blokTuban.com.

Penonton lain dari Pakah Wardi (38) mengatakan ia sudah dari tadi pukul 12.00 WIB datang di Tuban, namun ia yang berboncengan dengan keluarganya keliling terus hingga akhirnya menyaksikan pawai di Jalan sunan Kalijogo.

"Tadi rencananya mau ke Alun-alun Tuban tapi penonton penuh," kata Wardi. [hud/dwi/col]