Penindakan Pelanggar Lalu Lintas Pelajar Dilakukan Bertahap

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Saat ini, pelanggaran lalu lintas kian marak. Terlebih, seiring semakin banyaknya pelajar baik siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMP) yang mulai menggunakan sepeda motor sendiri. Terkait hal ini, pihak Polsek Rengel akan melakukan tindakan tegas dengan prosedur bertahap.

Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar mengatakan, penindakan bagi pelanggar lalu lintas dengan target pelajar dilakukan dengan bertahap.

"Minggu awal sekolah memang dilakukan imbauan, kemudian dilakukan peringatan dan pada tahap berikutnya pada penindakan," kata Kapolsek Rengel.

Pihaknya akan memberikan imbauan terkait perlengkapan kendaraan yang perlu diperhatikan. Misalnya, tentang penggunaan helm yang tidak hanya wajib dipakai pengendara saja tapi orang yang dibonceng juga harus menggunakan helm.

"Minggu kedua dilakukan teguran, setelah dilakukan tindakan tertulis," ujarnya.

Setelah tahapan imbauan dan peringatan tidak diindahkan, pihak Polsek baru akan memberi tindakan sesuai pelanggaran yang dilakukan pada pekan ketiga. [dwi/col]