Penjualan Korden Meningkat 100 Persen

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Menjelang lebaran idul fitri yang hanya tinggal sebentar lagi, membuat penjualan korden meningkat drastis. Jika dihari biasa pedagang hanya mampu menjual antara 10 potong korden saja perbulannya, namun mendekati hari raya idul fitri penjualan korden bisa meningkat 100 persen lebih.

Salah satu penjual korden yang ada di jalan Basuki Rahmat, Yudi mengatakan, menjelang lebaran idul fitri yang hanya tinggal menghitung hari membuat penjualan korden meningkat. Hal itu sudah menjadi tradisi bagi masyarakat tentunya, sebab hampir setiap tahun pasti keadaan seperti ini terjadi. Masyarakat membeli korden untuk mempercantik rumahnya saat suasana lebaran.

"Penjualan korden meningkat 100 persen lebih, bulan sebelumnya, biasanya penjualan hanya mampu sekitar 10 potong, tetapi saat menjelang idul fitri penjualan bisa mencapai 20 potong lebih," ujarnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya dia menjelaskan, akibat penjualan yang mengalami peningkatan kerap kali dia dibuat kualahan, karena penjualan kordennya hanya dilakukan seorang diri. Korden miliknya hanya dikerjakan sendiri dengan menjahit, kain korden dalam keadaan mentah lalu diubahnya hingga menjadi korden yang siap pakai.

"Semakin banyak penjualan korden maka semakin kualahan tentunya, tetapi tetap dikerjakan karena sudah menjadi tugas saya sebagai penjual korden," pungkasnya. [nok/rom]