Bulan Ramadan, Penjualan Korden Meningkat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bulan suci Ramadan membawa keberuntungan bagi semua pedagang, tak terkecuali pedagang korden. Penjualan korden mengalami peningkatan dibanding hari biasa. Bahkan, kenaikan tersebut jika dipersentasekan bisa mencapai angka 100 persen lebih.

Seorang pedagang korden, Yudi, mengatakan bahwa penjualan korden memang mengalami peningkatan di bulan Ramadan. Lonjakan tersebut sudah dirasakan saat mulai memasuki pertengahan Ramadan, masyarakat juga mulai berdatangan memesan aneka jenis dan motif korden untuk mempercantik rumah.

"Jika hari biasa satu bulan hanya bisa menjual korden sekitar 10 potong, tetapi untuk ramadan kali ini penjualan korden bisa mencapai 20 potong lebih," Ujar Yudi kepada blokTuban.com.

Penjual korden yang beralamatkan di Jalan Basuki Rahmat ini lebih lanjut menjelaskan, biasanya pembeli yang datang memesan terlebih dahulu. Sebab harus menyesuaikan motif kordennya, jadi masyarakat yang membeli memilih warna dan corak dulu. Begitu sudah dipilih maka selanjutnya akan dibuatkan sesuai pesanan yang diinginkan.

"Saya menjahit sesuai pesanan dan tidak semua tersedia barang jadi, yang ada hanyalah contoh korden yang siap dipajang namun apabila ada yang berkeinginan memiliki maka akan dijual," pungkasnya.[nok/col]