Sebelum Ramadan, Polres Tuban Adakan Giat Tongklek

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Berbagai cara dilakukan umat muslim dalam menyambut bulan suci Ramadan yang sudah di depan mata. Seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Tuban dengan melaksanakan pawai tongklek menjelang Ramadan. Pawai tongklek dilaksanakan pada Sabtu (4/6/16) pukul 21.00 WIB dengan rute yang sudah ditetapkan, yaitu mulai dari Perumahan Karang Indah hingga ke Rest Area.

Dengan membawa personel Polwan, diharapkan pawai ini bisa membawa suasana yang berbeda, sehingga membuat antusias masyarakat untuk menikmati hiburan yang disajikan Polres Tuban.

Kasubag humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati, mengatakan, pawai ini merupakan upaya pendekatan yang dilakukan oleh Polres Tuban kepada masyarakat menyambut bulan suci Ramadan. Dilaksanakannya tongklek ini diharapkan mampu menjadikan suasana Ramadan lebih harmonis.

"Kita sebelum puasa ini melakukan tongklek, agar masyarakat mengetahui bahwa selama Ramadan Polres menyajikan hiburan," ujar mantan Kapolsek Kerek kepada blokTuban.com.

Menurutnya, pendekatan seperti ini bagus untuk dilaksanakan, karena terbukti sepanjang perjalanan masyarakat terlihat sangat menikmati hiburan tongklek. Terlebih, para pemain tongklek adalah Polwan.

"Iya, dalam hal ini Polwan sebagai pemain tongkleknya untuk membangunkan sahur," pungkasnya.

Begitu usai melakukan pawai tongklek di dua titik, selajutnya para rombongan kembali ke Mapolres Tuban.[nok/col]