Pasokan Listrik Selama Puasa Aman

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Selama bulan puasa Ramadan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan pasokan listrik untuk wilayah Kabupaten Tuban aman. Sehingga, perusahaan milik negara tersebut tidak merencanakan adanya pemadaman listrik selama Ramadan.

Supervisi Administrasi PLN Tuban, Muspindi, mengatakan PLN sudah menyiapkan ketersediaan pasokan listrik selama puasa. Mulai dari penyiapan infrastruktur dan jaringan, juga memastikan gardu listrik berfungsi normal.

Diketahui, di triwulan pertama tahun 2016, PLN tercatat mempunyai sebanyak 176.000 pelanggan. Dengan kebutuhan listrik mencapai 137.897.271 KWH dengan daya listrik yang terpasang 414.035.326 KWH.

"Pasokan listrik selama bulan Ramadan nanti aman," kata Muspindi.

Meski aman, tetapi ada gangguan alam yang terkadang tidak bisa diprediksi, seperti contoh adanya sambaran petir di peralatan. Sehingga PLN berharap masyarakat tetap melakukan penghematan listrik. Selain itu, petugas juga akan menyediakan dua trafo mobil dengan kapasitas masing-masing 260 KWA. "Tujuannya apabila nanti ada kerusakan bisa cepat dilakukan perbaikan," kata Muspindi. [pur/ito]