Pagar Depan SMPN 1 Montong Memprihatinkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Montong yang merupakan sekolah unggulan di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dan menjadi salah satu sekolah yang menjadi tolak ukur di kecamatan setempat.

SMPN 1 Montong juga mendapatkan predikat Adiwiyata Rangking 1 tingkat kabupaten. Namun tidak sesuai dengan prestasi yang diperoleh, sekolah ini masih memiliki pagar depan yang tidak layak.

Pasalnya pagar depan sekolah yang mempunyai panjang kurang lebih 100 meter tersebut keadaanya sungguh memprihatinkan. Hal itu menjadi sorotan masyarakat karena pembangunan pagar tidak segera terealisasi.

"Padahal pengajuan proposal sudah dilakukan pihak sekolah hingga beberapa kali, dan pengajuan itu sudah sejak tahun 2012 namun sampai saat ini pagar itu rusaknya tambah parah," terang Kepala Sekolah SMPN 1 Montong, M.Budi Santosa kepada blokTuban.com, Selasa (17/5/2016).

Diketahui pembangunan pagar besi yang saat ini telah rusak tersebut sudah sejak tahun 1983 dan belum pernah dilakukan renovasi. Sehingga wajarlah apabila pagar tersebut rusaknya sudah parah.

Kepsek SMPN 1 Montong menyesalkan dengan tidak adanya realisasi dari pemerintah. "Beberapa waktu lalu pihak pemerintah Tuban telah melakukan peninjauan dan pengukuran," ujar Kepsek. [hud/col]