Jelang UN, SMPN 1 Montong, Gelar Doa Bersama

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang Ujian Nasional (UN) yang hanya kurang beberapa hari, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Montong menggelar Doa Bersama, Rabu (4/5/2016) pagi.

Doa yang diselenggarakan di Musala sekolah tersebut merupakan bentuk persiapan untuk menyambut Unas yang akan berlangsung pada hari senin (9/5/2016).

Dari pantauan blokTuban.com Dalam rangkaian doa bersama ini yakni stigosah, mauidhoh hasanah dan ditutup dengan doa. Ratusan siswa-siswi kelas IX  sangat khusuk mengikuti panduan dari salah satu pemimpin acara ini.

Waka Kurikulum SMPN 1 Montong, Ruri mengatakan, persiapan siswa-siswi yang akan mengikuti Unas 2016 kali ini telah matang dan telah siap sepenuhnya untuk menjalani UN. Sebelumnya para siswa-siswi telah mengikuti pemantapan dan telah mengikuti 6 kali try out.

"Untuk persiapan sudah matang, pemantapan juga sudah dilakukan, dan beberapa kali menjalani Try out," ujar Ruri kepada blokTuban.com.

Dengan rangkaian kegiatan yang telah beberakali dilakukan menjelang UN termasuk acara doa bersama ini kami berharap semoga siswa-siswi mampu meraih nilai yang memuaskan dan tidak lupa juga dengan kejujuran dan lulus 100 persen.

"Ya intinya mendapatkan nilai bagus itu harus diraih dengan cara jujur, Sehingga nanti dapat bermanfaat bagi semua orang," pungkas Ruri.[hud/ito]