MPU vs Pick UP, 7 Korban Luka-luka

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kecelakaan antara Mobil Penumpang Umum (MPU) dengan mobil pick up, terjadi di jalan Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Mandirejo, Kamis (31/3/2016).

Akibat kecelakaan itu, 7 orang diketahui mengalami luka-luka. Dikabarkan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Nahdlatul Ulama untuk mendapat perawatan.

Kejadian nahas itu bermula, ketika pick up Nopol S 9282 HE yang dikemudikan Didik Mustofa (29), warga Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, melaju dari arah barat menuju ke timur. Saat bersamaan, muncul MPU dengan Nopol S 7343 UE, yang dikemudikan Nur Hadi (23), warga Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek.

"MPU mendahului (menyalip) sepeda motor dan masuk ke jalur kanan. Sehingga terjadi kecelakaan dua kendaraan," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka di Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com, Kamis (31/3/2016).

Akibat tabrakan keras, dua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Selain itu, masing-masing dua kendaraan juga membawa penumpang yang ikut menjadi korban.

Informasi yang didapat blokTuban.com, tujuh orang yang menjadi korban adalah Didik Mustofa (sopir pick up), kemudian dua penumpang pick up, yakni Warsito (38) dan Kiswanto (28), keduanya warga Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak.

Korban lain adalah Nur Hadi (sopir MPU), kemudian tiga penumpang MPU, yakni Hasan (22) warga Desa/Kecamatan Bangilan, Ikhwan (30), warga Desa Temayang, Kecamatan Kerek, dan juga Rina Dwi S (24), warga Desa Bejagung, Kecamatan Semanding. "Kerugian material akibat kecelakaan tersebut diperkirakan Rp20 juta," jelas Nungki. [pur/rom]