Harga Raskin Rp1.600 per Kilogram

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Beras subsidi atau biasa dikenal dengan Beras Miskin (Raskin) atau Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2016 ini akan segera dibagikan. Pemkab terus melakukan sosialisasi terkait raskin agar masyarakat penerima mengetahuinya.

"Harga beras Raskin atau Rastra tersebut per kilogramnya Rp1.600. Harga tersebut merupakan harga yang sudah ditetapkan," terang Bupati Tuban, Fathul Huda.

Bupati yang terpilih dua periode tersebut juga menerangkan, bahwa pada tahun ini masyarakat Tuban yang menerima bantuan raskin sebanyak 97104 kepala keluarga (KK). Data tersebut masih merupakan data lama dari Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) pada tahun 2011.

"Masyarakat perlu mengetahui harga dari beras Raskin atau Rastra tersebut, agar bisa menegur apabila ada petugas yang menaikkan harga saat pembagian," jelas pria asal kelahiran Montong.

Masih kata Huda, sapaan akrab Bupati Tuban, tidak menampik jika saat dilapangan bahkan biasanya sering terjadi kecurangan permainan harga. "Oleh karena itu, saya berharap kordinasi yang baik dari Camat dan Kades untuk ikut mengawasi pembagian beras murah tersebut," pungkasnya.[nok/fah]