Polsek Rengel Launching Gerakan Peduli Lingkungan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam rangka menumbuhkan kepedulian masyarakat akan lingkungan sekitar, aparat keamanan, dalam hal ini Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel melangsungkan launching gerakan peduli lingkungan, Jumat (19/2/2016).

"Gerakan peduli lingkungan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan tempat tinggal di sekitarnya. Sekaligus berpartisipasi aktif di lingkungan tempat tinggal," kata Kepala Polsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar.

Masyarakat memiliki peran sentra dalam keselarasan di lingkungan sekitar. Karena masyarakatlah yang menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban msayarakat (Kamtibmas) di lingkungannya.

Dalam acara launching itu, lanjut Musa ditandai dengan penyerahan kenthongan jenis "Brungki" kepada Camat, Danramil, Kades setempat dan masyarakat yang hadir. Selain itu dari organisasi masyarakat hadir pula Banser, Tagana, Senkom dan Kaposkamling.

"Sekaligus diserahkan barang bukti sepeda motor (hasil ungkap kasus curanmor) kepada pemiliknya, yang merupakan hasil dari partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi," kata AKP Musa menambahkan.

Dalam hal ini, Polsek Rengel sebagai ujung tombak kepolisian di wilayah Rengel, bersama steakholder atau orang penting yang ada di Kecamatan setempat. Upaya yang dilakukan yaitu mewujudkan partisipasi aktif masyarakat guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.[dwi/col]