Imlek, TITD KSB akan Rayakan dengan Sederhana

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Perayaan Tahun Baru Imlek, yang jatuh pada 8 Februari 2016 mendatang, pihak Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB) Tuban, akan menggelar perayaan tahun baru tersebut dengan sederhana.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengurus TITD KSB, Gunawan Putra Wirawan, mengatakan tidak ada perayaan khusus di klenteng, karena KSB ingin memberikan kesempatan tempat ibadah lain untuk melakukan perayaan yang sama.

"Kwan Sing Bio akan memperingati Imlek dengan cara sangat sederhana, untuk memberikan kesempatan pada tempat ibadah lain," jelas Gunawan, Sabtu (30/1/2016).

Meski begitu, tempat ibadah ini akan tetap melakukan persiapan internal. Diantaranya adalah penghiasan klenteng, membersihkan ruangan, memandikan patung dewa, dan menyiapkan sarana dan prasarana untuk keperluan ibadah.

"Termasuk membersihkan altar dan mengganti lampion yang ada," kata Gunawan.

Diketahui, KSB yang berada di Jalan Re Martadinata, Kabupaten Tuban, merupakan salah satu klenteng yang terkenal di se antero Asia Tenggara. Posisi klenteng yang menghadap persis di laut utara, menjadikan tempat ibadah ini dipercaya membawa keberuntungan. Selain itu, klenteng ini merupakan salah satu destinasi wisata di Tuban. [pur/rom]