Razia, Sembilan Pasangan Mesum Diamankan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Operasi yang diadakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di beberapa hotel dan kos Jumat dini hari (22/1/2015) tadi berhasil mengamankan sembilan pasangan mesum.

Sekretaris Satpol PP Tuban, Hery Muharwanto mengatakan, penggrebekan yang dilakukab pada pukul 02.00 WIB dini hari tersebut menyasar lokasi hotel dan kos. Lokasi pertama, di Hotel Asri'in di Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel ditemukan delapan pasangan mesum. Lokasi kedua di salah satu rumah kos berlokasi di perbatasan Desa Sumurcinde dan Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, diamankan satu pasangan mesum.

"Mereka kami bawa ke markas Satpol PP untuk dimintai keterangan dan diberikan pembinaan. Kalau mereka bukan pekerja sek komersil (PSK), akan diberi surat pernyataan untuk itu," kata Hery.

Sembilan pasang tersebut sebagian besar berasal dari Bojonegoro. Di antaranya berasal dari Desa Campurejo, Kalitidu, Dander dan Balen. Sementara yang dari Tuban berasal dari Soko, Semanding dan Grabagan.

Penggrebekan dilakukan dari hasil laporan warga yang mengeluhkan adanya tindak asusila di lokasi sasaran razia. [dwi/col]