BOS Madrasah bisa Ringankan Beban Siswa

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bantuan Operasional Sekolah (BOS) cukup lumayan bisa membantu meringankan beban siswa, ataupun keluarga yang ekonominya masih kurang bagus.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah, Muhammad Muhlisin Mufa mengatakan,  dana bantuan yang diberikan dari pemerintah melalui program BOS sangat membantu, apalagi diperuntukkan untuk MI/MTs/MA.

"Kalau untuk siswa MI 800 ribu /bulannya, sedangkan untuk siswa MTs 1 juta /bulannya, dan untuk siswa MA 1,2 juta /bulannya," terang Muhlisin kepada blokTuban.com

Lanjut Muhlisin menambahkan, dana tersebut tidak bisa dipergunakan asal-asalan. Sebab, pencairannya adalah per tahun dan melalui rekening pribadi siswa, jadi ya bagus tidak bisa diambil seenaknya, untuk sementara waktu siswa bisa membayar melalui tabungan yang dimiliki, dan untuk selanjutnya apabila proses pencairan sudah dilakukan bisa diganti dengan dana BOS tersebut.

"Ya tentunya saya sangat berharap agar siswa-siswi Madrasah bisa memanfaatkan dan tersebut dengan baik, bisa meningkatkan tingkat belajarnya, dan bisa berprestasi," pungkasnya.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com, sejak diberikannya BOS dari Pemerintah Pusat , jumlah siswa yang sekolah di Madrasah mengalami peningkatan.[nok/ito]