Ingin Lanjutkan Jenjang Pendidikan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Menjadi anak berbakti sekaligus membanggakan orang tua merupakan impian luhur setiap anak di dunia. Tidak terkecuali, Nining Nur Hidayanti, peraih Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban.

Bahagia dirasakan oleh dara kelahiran Rembang 20 April 1993 ini. Buncah bahagia setelah ia dinobatkan meraih cumlaude atas capaian IPK 3,82.

"Alhamdulillah, tidak menyangka sebelumnya mendapat IPK tertinggi," ungkap Nining, sapaan akrabnya.

Tidak sekadar puas dalam bidang akedemik, ia yang notabene berasal dari program studi (prodi) pendidikan bahasa dan sastra indonesia mengikuti pula organisasi mahasiswa (ormawa). Seperti Komunitas Sanggar Sastra (Kostra), Himpunan Mahasiswa Bahasa (Himbas) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Sejak semester satu, anak pertama dari pasangan Sukatmin (49) dan Sriwati (47) aktif berproses dalam ormawa. Padatnya aktivitas ekstrakurikuler tidak memnganggu prestasi ia dalam bidang akademik.

Terbukti, pada wisuda sarjana ke XI/11 UNIROW Tuban, oleh Pembantu Rektor (PR I) Warli, diumumkan bahwa Nining sebagai peraih IPK tertinggi FKIP. Ia patut berbangga diri.

Impian Nining tidak berhenti di sini, ia berkeinginan melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat berikutnya. Karena menurut putri dari bapak Sukatmin ini, membanggakan orang tua tidak pernah cukup baginya dengan hanya meraih IPK tertinggi.  

"Insyallah kepingin ngelanjutin kuliah lagi. Kalau ada kesempatan mendapat beasiswa untuk kuliah lagi, pasti bakal senang," terang anak pertama dari dua bersaudara ini. [dwi/rom]