Upaya Terus Dilakukan SI Terkait Pemboikotan Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah warga Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban atau Forum Masyarakat Gaji melakukan aksi pemboikotan dengan pemasangan spanduk yang berisikan penolakan terhadap segala aktivitas PT. Semen Indonesia (SI) di tanah desa setempat, Jumat (25/12/2015), berbagai upaya dilakukan pihak terkait.

Kabag Humas dan CSR PT. Semen Indonesia, Wahyu Darmawan, mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya dan berkomunikasi dengan koordinator aksi dan Kepala Desa setempat. Agar, kegiatan PT SI bisa terus berjalan, namun kalau pemboikotan itu terus dilakukan pihaknya menghargai itu.

"Saya telah berkomunikasi dengan koordinator aksi dan juga Kades. Intinya agar dapat melanjutkan aktivitas, tapi kalau ditolak, ya saya menghargai itu," jelasnya kepada blokTuban.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga melakukan pemboikotan sejak pukul 14.00 WIB, dengan tujuan menolak segala aktivitas PT. Semen Indonesia. Warga memasang spanduk di delapan titik, salah satunya berada di kawasan PT SI.

Kordinator Aksi, Abu Nasir mengatakan, pemasangan spanduk ini merupakan bentuk aksi pemboikotan kepada PT SI agar tidak melakukan aktivitasnya di tanah Desa Gaji, karena warga sudah sangat kecewa kepada pihak SI.

"Kali ini warga Desa Gaji sudah sangat marah kepada PT. Semen Indonesia," tegas Abu Nasir. [hud/rom]