Wapres Jusuf Kalla Rencanakan Kunjungan ke TPPI Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), berencana mengunjungi kilang minyak PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI) yang ada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kunjungan Wapres akan dilakukan besok Sabtu (26/12/2015) dan langsung menuju ke PT TPPI. Selain ke TPPI, JK juga dikabarkan akan mengunjungi Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Banyuurip, di Kabupaten Bojonegoro dan melanjutkan perjalanan untuk menghadiri Haul Gus Dur, di Kabupaten Jombang.

Pantauan blokTuban.com, tampak beberapa petugas menyiapkan tempat pendaratan helikopter di area PT TPPI. Beberapa kali helikopter bertuliskan AU tampak keluar masuk di lokasi kilang minyak yang ada tepat di pinggir laut utara ini.

"Sudah beberapa kali ada helikopter keluar masuk ke lokasi PT TPPI, mungkin persiapan kunjungan Pak Jusuf Kalla nanti," jelas salah satu warga, Karyono, kepada blokTuban.com.

Kunjungan Wapres ini juga dibenarkan Pasi Intel Kodim 0811 Tuban, Lettu Inf Priwahyudi. Pak Pri, sapaan akrab pria ini menjelaskan kunjungan ke Tuban akan dilakukan sekitar Sabtu siang besok. Meski demikian, dia mengatakan jadwal bisa saja berubah sewaktu-waktu.

"Jadwalnya memang begitu (ada kunjungan Wapres). Rencananya Wapres akan mengunjungi ke TPPI melalui jalur udara sekitar pukul 14.00 siang," jelasnya. [pur/col]

Foto: klikkabar.com