Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Pameran Seni Rupa Pendidikan

Yuk...Saksikan AKSI Main Belakang

Lembaga pendidikan seni rupa, Ajang Kesenian (AKSI), berencana menggelar pameran lukisan yang ditempatkan di galeri Golden Dim Sum, Jalan DR. Soetomo, Kabupaten Tuban. Pameran bertajuk "AKSI Main Belakang" ini, akan digelar dari 3 Februari sampai 23 Februari 2016 mendatang. Lukisan yang dipamerkan merupakan karya pelukis asal Tuban maupun luar Tuban. 

Hari Libur, Makam Syeh Abdul Jabbar Ramai Peziarah

Hari libur Makam Syeh Abdul Jabbar yang berada di samping Air Terjun Nglirip di Desa Mulyoagung, Kecamatan singgahan, Kabupaten Tuban ramai peziarah, Minggu (17/1/2016). Syeh Abdul Jabbar atau yang bernama asli Sumoyudho merupakan penyiar agama islam di tanah Bumi Wali sebutan akrab Kabupaten Tuban, khususnya di wilayah Kecamatan Singgahan.  

Komunitas Underground Dukung Pembentukan DKT

Komunitas Metal atau Komunitas Underground Tuban menggelar Konser yang bertajuk Marjinal Societed #5 di Tenis Indoor Tuban, Minggu (17/1/2016) pagi. Acara ini juga sekaligus untuk mendukung agar terbentuknya Dewan Kesenian Tuban (DKT).

FKMB Pentaskan Naskah Adaptasi Roman Arus Balik

Forum Komunikasi Mahasiswa Bangilan (FKMB) mementaskan naskah adaptasi dari roman "Arus Balik", karya sastrawan gaek, Pramoedya Ananta Toer, malam ini di Gedung Serbaguna Bangilan, Sabtu (16/1/2016).

Ini Daftar Calon Ketua PD Muhammadiyah dan Aisiyah Tuban

Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah ke XI dan Aisiyah dihelat dan dibuka di gedung KSPKP, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Tuban. Salah satu agenda akbar ini, adalah pemilihan calon ketua untuk masa bakti 5 tahun ke depan.

Apa Kabar Bumi Wali (AKBW)

Menengok Petilasan Wali Songo di Kecamatan Tambakboyo

Kecamatan Tambakboyo merupakan salah satu kecamatan yang wilayah geografisnya berada di garis pantai, atau tepat berada di Jalur Pantura Kabupaten Tuban, siapa sangka di Kecamatan ini terdapat salah satu bangunan bersejarah syiar Wali songo. Bangunan tersebut diberi nama "Petilasan Wali Songo" tepatnya di Desa Gadon. Mungkin selama ini benar jika Kabupaten Tuban merupakan tempatnya para wali, dengan dibuktikan bangunan-bangunan bersejarah yang ada.

Gonjang-ganjing Kwan Sing Bio

Hearing Belum Selesai, Kubu Panitia Pulang

Polemik yang terjadi di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB) tampaknya masih akan berlangsung lama. Rapat dengar pendapat (hearing), yang dilakukan Panitia Pemilihan Pengurus dan Penilik Masa Bhakti 2013-2016 dengan Forum Umat Penyelamat TITD KSB yang dimediasi Komisi C DPRD Tuban siang ini, Rabu (6/1/2016), sama sekali tidak menemukan titik temu.

Gonjang-ganjing Kwan Sing Bio

Belum Dilantik, 2,5 Tahun KSB Tanpa Pengurus

Sejak 2,5 tahun terakhir, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB), di Jalan Re Martadinata, Tuban, kosong tanpa pengurus. Lantaran sampai sekarang, Panitia Pemilihan Pengurus dan Penilik Masa Bhakti 2013-2016 enggan melakukan pelantikan.

Warna Tahun 2016

Inilah Shio yang Mudah Ditipu dan Beruntung

Tahun 2016 adalah tahun shio Kera Api atau dalam bahasa Jawa disebut sebagai Anoman Kobong. Hendaknya perlu waspada dan hati-hati dalam memasuki tahun 2016. Sebab pada tahun ini, diprediksi bahwa tersebut sangat keras sekali dan berpengaruh pada kehidupan kehidupan sosial masyarakat.