Yuk...Saksikan AKSI Main Belakang

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Lembaga pendidikan seni rupa, Ajang Kesenian (AKSI), berencana menggelar pameran lukisan yang ditempatkan di galeri Golden Dim Sum, Jalan DR. Soetomo, Kabupaten Tuban.

Pameran bertajuk "AKSI Main Belakang" ini, akan digelar dari 3 Februari sampai 23 Februari 2016 mendatang. Lukisan yang dipamerkan merupakan karya pelukis asal Tuban maupun luar Tuban. Selain itu juga akan diisi oleh Mahasiswa Jurusan Seni Murni STKW Surabaya.

"Salah satu tujuan AKSI menggelar pameran ini untuk pendidikan seni rupa di Tuban," kata Koordinator AKSI, Eko Rudi Sugiarto, kepada blokTuban.com, Rabu (27/1/2016).

Selain pameran lukisan, di event ini juga akan digelar beberapa workshop yang berhubungan dengan seni rupa. Seperti Workshop Sketsa, Workshop Menggambar, dan Workshop Nirmana (pewarnaan).

"Acara pembukaan pameran ini akan diisi performance Art dari DJAMBON Yogyakarta, serta akan ada pembacaan puisi yang oleh Nurudin Zanky, sastrawan Lamongan," jelas pelukis muda ini menambahkan.

Pameran yang disuport blokTuban.com ini terbuka untuk umum. Pengunjung juga bisa melakukan diskusi langsung dengan para pelukis, ataupun panitia yang akan selalu standby di lapangan.

"Kita akan sangat terbuka, terutama sekolah yang ingin mengajak siswanya ke pameran ini dan belajar bersama kami mengenai pendidikan seni rupa," tandasnya.

Diketahui, event ini diselenggarakan dengan kerjasama dari berbagai pihak. Yakni blokTuban.com, Golden Dim Sum, dan juga Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya. [pur/col]