Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Cerita Kiai Klopo Telu, Wali Penyebar Agama Islam di Desa Kapu Tuban

Desa Kapu merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Memiliki luas 900 Ha, desa ini berbatasan dengan Desa Tahulu di sebelah Utara, Desa Sumurgung di sebelah timur, Desa Tegalrejo di sebelah selatan dan sebelah Barat berbatasan dengan Desa Tuwiri Wetan.

Sumber Air Peninggalan Wali, Bagian dari Asal Usul Desa Padasan di Tuban

Desa Padasan merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, desa yang memiliki luas kurang lebih 633 hektare yang terbagi menjadi 3 dusun yakni Dusun Padasan, Dusun Tegalperon, dan Dusun Pohsatak yang berbatasan langsung dengan Desa Karanglo di sebelah utara, Desa Temandang di sebelah timur, Desa Pucangan di sebelah Selatan dan Desa Temayang di sebelah barat.

Dibelah Sungai Bengawan Solo, Begini Asal-usul Desa Campurejo Tuban

Menjadi salah satu desa yang berlokasi di bantaran sungai bengawan Solo, Desa Campurejo terletak di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Desa ini dihuni oleh penduduk sebanyak kurang lebih 3400 jiwa yang tersebar di dua dusun yakni Dusun Campedan dan Dusun Ketapang.

Terkenal dengan Dumbeg, Begini Sejarah Desa Kesamben Tuban yang Diambil dari Nama Pohon Kesambi

Memiliki letak yang strategis, Desa Kesamben terletak di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Desa seluas 660 Ha ini dihuni oleh penduduk sebanyak kurang lebih 5.310 jiwa dengan mayoritas penduduk bermatapencarian sebagai petani. Desa Kesamben ini juga terkenal sebagai penghasil jagung karena di desa ini hasil tani yang paling banyak berupa padi dan jagung.