Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Stakeholder Tuban Deklarasi Pemilu Damai

Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0811 Tuban, seluruh jajaran Stakeholder Kabupaten Tuban mendeklarasikan Bumi Wali menuju Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Rabu (3/9/2018).

Mantan Wartawan yang Ingin Perubahan

<p class="MsoNormal" style="margin-bottom: .0001pt; text-align: justify;"><span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">Namanya Pambudi Eko Cahyono atau akrab disapa Budi. Warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong ini merupakan salah satu calon anggota legislatif (caleg) muda yang maju untuk memperebutkan kursi di DPRD Tuban.</span>

Pileg 2019

Bawaslu Tuban: Laporkan Konten Hoax dan Ujaran Kebencian!

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban mengajak masyarakat untuk menjaga ketentraman dan kedamaian pada masa kampanye Pemilihan Umum 2019. Salah satu cara, pihaknya mengajak masyarakat ikut mengawasi kampanye lewat dunia maya.

Pileg 2019

Bawaslu: Pejabat Pemerintahan Boleh Jadi Timses

Mulai besok, Minggu (23/9/2018) memasuki masa kampanye calon anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi, DPD, DPR RI, serta pencalonan Presiden dan wakilnya.

Pileg 2019

DCT Ditetapkan ini Target Perindo Tuban

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Jumlah kompetitor yang akan memperebutkan kursi DPRD Tuban ada 569 calon.

Pileg 2019

Besok Penetepan DCT DPRD Tuban, Lusanya Diumumkan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah mengumumkan daftar calon sementara (DCS) untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Dari 16 partai politik (Psrpol) peserta Pemilu 2019, hanya 7 parpol yang meloloskan sebanyak 50 bakal calon legislatif (bacaleg) dari 5 daerah pemilihan (dapil) untuk tingkatan DPRD Kabupaten Tuban. Parpol tersebut antara lain, PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, PAN dan Hanura. &nbsp;

Pileg 2019

KPU Tuban Coret Ratusan Daftar Pemilih Ganda

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Kamis (13/9/2018) menggelar rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPT-HP) pemilu tahun 2019.

Pileg 2019

Bawaslu Tuban Temukan 482 Data Ganda Pada DPT

&nbsp;Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban menemukan 482 data ganda pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Anggota Bawaslu Tuban, Ulil Abror Almahmud menyebutkan, data ganda terlihat dari nama, NIK, dan Tanggal Lahir.

Demokrat Tuban Fokus Pileg, Bukan Pilpres

Menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Partai Demokrat (PD) dikabarkan membebaskan kadernya untuk menentukan sikap. Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diklaim sebagia partai yang sangat demokratis. Sehingga ingin memberikan peluang kepada para kader untuk menentukan sikapnya.