Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Ini Dampaknya Jika Handuk Tak Dicuci Berkala

Sama seperti baju, handuk juga dipakai setiap hari. Sehingga, kebersihannya juga harus dijaga. Idealnya, handuk diganti setelah empat kali pemakaian. Apalagi handuk cenderung lembab karena pemakaian. Inilah yang kemudian menyebabkan bakteri dan kuman lebih mudah berkembang biak.

BSM SD Sebesar 21 M Lebih Per Tahun

Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk Sekolah Dasar (SD) tahun 2016 mencapai 21 miliar lebih. Hal tersebut digunakan untuk membantu meringankan beban siswa yang keluarganya kurang mampu dalam segi ekonomi agar siswa bisa melangsungkan kegiatan pembelajaran di sekolah dengan baik.

Di Mliwang, Angka Putus Sekolah Capai 9 Persen

Angka putus sekolah di Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang merupakan desa ring 1 dari PT. Semen Indonesia dan PT. Holcim Indonesia, saat ini masih mencapai 9%, Senin (11/1/2016).

33 Puskesmas, hanya 9 Rawat Inap

Sebanyak 33 Puskesmas yang tersebar  di 20 Kecamatan Kabupaten Tuban mempunyai jenis pelayanan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki pelayanan puskesmas Rawat Inap dan Non Rawat Inap. Sebanyak 24 puskesmas yang tidak Rawat Inap dan 9 puskesmas memiliki pelayanan Rawat Inap di Kabupaten Tuban.

Berikut Syarat Sekolah Mendapat DAK

Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) atau dana perimbangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dalam bidang pendidikan memiliki persyaratan tertentu.

Jangan Menggerakkan Leher Secara Berlebihan

Saat otot-otot terasa tegang dan kaku, menggeretakkannya sampai berbunyi "krek" memang bisa membuatnya terasa ringan. Tapi, jangan pernah lakukan itu pada bagian leher.

Beramal dan Bersyukur Efektif Redakan Depresi

Hidup yang dipenuhi dengan kesibukan dan tuntutan, rentan membuat seseorang depresi, terlebih bila masalah yang dihadapi tak kunjung reda dan semakin menumpuk.

Kenapa Banyak Makan Tak Gampang Gemuk?

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya, sekaligus iri, mengapa teman Anda yang makan sama banyaknya dengan Anda, tetapi tak pernah terlihat gemuk?

SDN Kembangbilo 02

Sempat akan Dapat DAK, Namun tidak Jadi

Kabar gembira sempat diterima Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kembangbilo 02, pada tahun sebelumnya hendak mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) atau dana renovasi untuk bangunan yang didirikan pada tahun 70-an tersebut. Namun, buncah bahagia yang dirasakan pupus lantaran dana yang hendak dialokasikan dibatalkan.