Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Jadi, Berapa Lama Waktu Ideal Anak Bermain Gawai?

Bagi anak "zaman now", menonton TV atau main gawai hingga berjam-jam sudah bukan hal aneh untuk dilakukan. Beberapa orangtua bahkan tak ragu membolehkan anak main game atau menonton video di perangkat elektronik sebagai “senjata” agar mereka tetap anteng dan tidak rewel.

Terlalu Banyak Berolahraga Memperburuk Kondisi Mental

Olahraga diyakini dapat meningkatkan kesehatan mental. Riset terbaru yang meneliti 1,2 juta orang Amerika Serikat, semakin menguatkan teori tersebut. Namun, peneliti juga menemukan kesimpulan, terlalu banyak berolahraga menghasilkan efek yang merugikan bagi kesehatan mental.

8 Kebiasaan Orang Sukses di Akhir Pekan

Apa yang biasa kamu lakukan di akhir pekan? <br /><br />Ternyata ada kebiasaan tertentu yang sering dilakukan para orang sukses di akhir pekan. Pakar manajemen waktu, Laura Vanderkam mengungkapkan hal-hal yang bisa dilakukan untuk akhir pekan yang produktif dan restoratif.

Kopkar RSUD Dr. Koesma Juara Dua Lomba Tingkat Kabupaten

Koperasi Karyawan (Kopkar) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Koesma Tuban, menjadi juara ke-2 Kopkar terbaik se-Kabupaten Tuban pada perlombaan Kopkar yang diselenggarakan dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-71.

Di Tuban Imunisasi MR Tetap Jalan

Penyakit Campak dan Rubella dapat berujung kecacatan dan kematian. Untuk itu pemerintah berkomitmen mengeliminasi penyakit yang bisa menyebabkan Congenital Rubella Syndrome (CRS) berupa imunisasi vaksin Measles Rubella (MR).

Anak-anak Seharusnya Tak Aktif di Media Sosial

Walau mayoritas platform media sosial mensyaratkan usia minimal penggunanya adalah 13 tahun, nyatanya banyak anak-anak yang sudah memiliki akun media sosial dan aktif menggunakannya.

Hubungan Jarak Jauh Tak Selalu Berujung Kandas

Hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR) seringkali menjadi alasan perpisahan sepasang kekasih. Namun, LDR tak selalu berujung pada kandasnya hubungan.